yuanwei memberikan pengetahuan tentang properti, keuangan, rumah apartement dan masi banyak pengetahuan proprti lainnya.

5 Tips Sukses Menggeluti Bisnis Wedding Organizer Bersama Teman

Bisnis WO atau Wedding Organizer termasuk bisnis yang menjanjikan dan akan semakin mudah jika menjalankannya bersama teman yang memiliki visi sama. Jika Anda tertarik menggeluti bisnis ini sementara tabungan Anda dan temna masih belum mencukupi, KTA tanpa kartu kredit bisa diandalkan. Nah, agar bisnis ini sukses, terapkan tips-tips berikut.



1. Tawarkan Konsep Terbaik dan Menarik
Salah satu yang membuat calon klien tertarik pada suatu WO adalah konsep yang ditawarkannya. Jika bagus dan menarik, klien tidak segan untuk menghubungi Anda. Jika sudah ada permintaan, Anda bisa langsung mengajak klien untuk mengadakan pertemuan agar bisa segera membahas konsep yang diinginkan berikut diskusi harga.

Seperti halnya desain komik dan apparel, konsep pernikahan akan semakin menarik jika beda dari yang lain. Oleh karena itu, penting untuk Anda selalu mengembangkan potensi dengan cara membuat kreasi dan berinovasi tentang konsep-konsep pernikahan terbaru, unik, dan kekinian atau mengikuti tren.

2. Jalin Kerjasama dengan Pebisnis Lain
Tidak semua urusan pernikahan bisa Anda handle, terkecuali WO Anda sudah profesional dan berskala besar. Sebagai bisnis rintisan, penting untuk Anda menjalin kerjasama dengan pebisnis yang berkutat di bidang properti, salon dan rias pengantin, sound system, pengisi acara (MC), dokumentasi, hingga katering.

Semuanya memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Sementara calon pengantin mungkin hanya memberi uang muka dulu. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan dana KTA tanpa kartu kredit untuk menutupi biaya lainnya yang dibutuhkan untuk modal. Kerjasama yang dijalin harus saling menguntungkan dan memuaskan.

3. Beri Pelayanan Terbaik
Meski Anda memiliki banyak konsep terbaik dan menarik untuk pernikahan klien, jangan lupa untuk menawarkan terlebih dahulu konsep yang diinginkan mereka. Jika konsep tersebut tidak ada dalam konsep yang Anda tawarkan dan cenderung menyedot banyak biaya, Anda bisa menggunakan uang muka dan dana KTA tanpa kartu kredit untuk mengatasinya.

4. Promosikan dengan Beragam Cara
Dana KTA tanpa kartu kredit juga bisa digunakan untuk membiayai promosi. Saat ini, banyak cara yang cukup efektif untuk mempromosikan bisnis yang Anda geluti ini. Caranya bisa offline maupun online. Untuk offline, pastikan jika materi iklan atau promosi yang dibuat benar-benar menarik dan memiliki keunggulan yang beda dari WO lain.

Begitupula dengan promosi via online. Anda tentu bisa membuat promosi yang lebih menarik lagi di sini. Tapi, Anda harus selalu jujur dalam menyampaikan promosi. Tepati janji Anda jika dalam iklan tersebut menyertakan diskon 5% untuk pernikahan yang dilangsungkan setelah Lebaran. Jika sudah tidak ada diskon, sebaiknya segera hapus materi sikon tersebut.

Target pasar bisa lebih luas lagi jika Anda melakukan promosi online. Contoh media online yang bisa dimanfaatkan di antaranya adalah Facebook, Instagram, Twitter, BBM, WhatsApp, blog, hingga membuat laman resmi website. Laman resmi website ini harus disertakan dalam setiap promosi media online lainnya dengan cara memberi tautan atau menyantumkan link.

5. Bangun Tim Kerja yang Solid
Seperti yang diulas dalam poin pertama, banyak pihak yang dilibatkan dalam sebuah acara pernikahan. Oleh karena itu, butuh tim intern yang solid untuk meng-handle semuanya. Anda dan teman Anda perlu merekrut orang untuk melakukan koordinasi terhadap setiap pebisnis.

Jika ada sedikit perdebatan, Anda dan teman sebagai founder dan co-founder harus memiliki solusinya. Bisa juga dengan menerima pendapat dari semua tim intern agar segera mendapat titik temu dan pekerjaan yang dilakukan sesuai target Anda serta memuaskan pengantin.
Labels: Bisnis

Thanks for reading 5 Tips Sukses Menggeluti Bisnis Wedding Organizer Bersama Teman. Please share...!

Back To Top