yuanwei memberikan pengetahuan tentang properti, keuangan, rumah apartement dan masi banyak pengetahuan proprti lainnya.

Trik Beli Rumah Lelang Bank BTN

Membeli rumah baru terbukti punya keistimewaan tersendiri. Walau begitu, rumah bekas yang didaur ulang atau direnovasi kembali juga tidak kalah istimewanya, harganya dapat lebih terjangkau dan juga menguntungkan dari segi investasi.

“Saya sempat membeli rumah lelang bekas, saya jual lagi, dan sukses meraup untung sebesar harga satu rumah baru,” kata Rini Indriyanti, wiraswasta sekaligus investor properti.

Trik Beli Rumah Lelang Bank BTN


Ya, rumah bekas yang dilelang (biasanya adalah rumah sitaan) terbukti acapkali dibanderol dengan harga miring. Kalau beruntung, pembelinya bahkan dapat memperolehnya tanpa persaingan ketat. Tanpa proses renovasi, rumah lelang bekas pun dapat laris dipasarkan kembali.

Hal tersebut biasanya sebab lokasi rumah yang strategis dan fasilitas umum kurang lebih yang memadai. Ingat, sebelum beli rumah, pastikan Kamu telah menyimak Review Properti dari Rumah.com.

Serupa, Andreas Widjaja selaku pemilik PT Hidayah Jaya Realty yang bergerak di bidang manajemen properti dan pengembangan, juga mempercayakan rumah lelang bekas untuk diperbaiki dan dipasarkan kembali.

“Membangun rumah dari nol jauh lebih mahal dan berbelit sebab proses perizinan yang panjang dan lama, tidak sama dengan rumah bekas yang sebagian izin telah ada,” jelasnya.

Andreas meningkatkankan, Return of Investment (ROI) juga jauh lebih cepat dibanding wajib membangun dari nol. “Toh, harga rumah bekas lumayan kompetitif dibanding rumah baru, dengan DP rendah dan tawaran skema KPR subsidi maupun non subsidi,” terang Andreas.

Meski begitu, berburu rumah lelang bekas atau rumah sitaan bank pada kenyataannya dapat dibilang gampang-gampang sulit. Untuk itu simak trik beli rumah lelang Bank BTN berikut ini.

Semacam Rini dan Andreas, mereka mencarinya melewati balai lelang atau rumah lelang, dan dari data rumah lelang yang didaftarkan di perbankan semacam pada Bank BTN.

Setiap kantor cabang Bank BTN biasanya mempunyai daftar rumah sitaan yang kreditnya macet. Rumah bekas dalam daftar tersebut jumlahnya beragam, keadaannya juga bervariasi, dan lokasinya tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Tetapi saat ini jumlah rumah lelang yang terbatas membikin para investor wajib mempunyai jalan masuk info yang seksama, cepat, dan dapat diandalkan. Maklum, kalau telat memperoleh info rumah lelang bekas maka kesempatan meraup untung pun dapat lenyap.

Untuk membeli rumah lelang bekas, umpama rumah lelang dari bank BTN, masyarakat hanya butuh membuka langsung laman Rumah Terjangkau BTN. Sementara untuk detail lebih lanjut, ada contact person terkait yang dapat dihubungi. Dengan begitu pembeli dan penjual dapat langsung meperbuat penawaran harga.

Sumber info dari website maupun software ini sangat mempermudah para investor rumah bekas. Dan seiring kemajuan teknologi info dan kecenderungan orang berbelanja dengan cara online, saat ini cara-cara konvensional mulai ditinggalkan. Apabila sebelumnya info rumah lelang diperoleh dalam bentuk hardcopy, saat ini semua beralih ke sistem online.

“Dulu kita wajib menelusuri daftar rumah lelang di buku, sedangkan untuk memeriksanya langsung wajib ke kantor cabang Bank BTN. Tanpa software atau situs, proses mencari rumah lelang tidak efisien waktu dan biaya,” kata Rini dan Andreas sepakat.
Back To Top