yuanwei memberikan pengetahuan tentang properti, keuangan, rumah apartement dan masi banyak pengetahuan proprti lainnya.

Pengertian Broker Properti

Broker properti, sebuahprofesi yang sekarang sedang naik daun. Bahkan mungkin minimal ada 1 dari rekan kamu merupakan seorang broker properti. Mengapa? sebab tidak hanya tanpa menuntut syarat sebuahpendidikan akademis tertentu, tanpa modal yang besar, waktu yang fleksibel, seorang Broker properti bisa memperoleh income yang menggiurkan serta relasi yang tak sedikit.



Dari kata broker itu sendiri kami mengenal bahwa seorang Broker properti merupakan seorang perantara antara pemilik serta pembeli dalam transaksi sebuah property..

JENIS BROKER PROPERTI
Broker Properti sendiri terdiri dari 2 macam. Yaitu :

1. Broker tradisional
Merupakan broker properti yang tak berada dalam naungan sebuah perusahaan properti. Mereka bergerak dengan cara individu. Jadi aktifitas yang diperbuat bergantung pada performa pribadi serta jaringan yang dimilikinya.

Keunggulannya:

Prosentase Komisi lebih besar

Sebab tak butuh dibagi lagi dengan perusahaan properti. Meski tak sedikit komisi yang diterima besarnya dibawah komisi standart yang telah ditetapkan pemerintah.

Tidak terbelit dengan peraturan sebuah perusahaan.

Sebab tak mengangkat bendera perusahaan, jadi bisa mengatur prinsip kerjanya sendiri. Tak ada sanksi dalam segala tindakannya.

Kelemahannya:

Jaringan yang dimiliki terbatas Hal kepercayaan antar broker menentukan apakah bisa bekerja sama alias tidak. Apabila tak ada kerja sama maka ruang lingkup pemasaran propertinya terus terbatas.

Tingkat Resiko Pemasaran tinggi.

Sebab bertindak dengan cara individu serta tak mempunyai Brand yang kuat, maka properti – properti yang dijual cenderung tak bersifat eksklusif maka tak bisa mengikat kontrak pemasaran dengan klient.. Jadi tak bisa mengunci resiko yang berkaitan dengan anggaran pemasaran.

Biaya pemasaran juga di tanggung sendiri.

Apabila properti telah dipromosikan serta terjual dengan pihak lain maka anggaran pemasaran yang telah dikeluarkan tak memperoleh ganti menyesal serta semua ditanggung sendiri.

2. Broker properti bersertifikat
Merupakan broker Properti yang berada dalam naungan sebuah perusahaan properti. Mereka bergerak dengan cara team.

Keunggulannya:

Jaringan luas

Untuk pemasaran propertinya mendapat dukungan dari jaringan yang telah dibentuk oleh perusahaan properti serta aliansinya.

Tingkat Resiko Pemasaran rendah

Sebab mempunyai Brand dari sebuah perusahaan, terus tak sedikit kepercayaan yang didapat dari klient untuk memperoleh eksklusif listing. Bagusa bukan hanya broker yang bersangkutan yang memasarkan, namun juga perusahaannya.

Biaya pemasaran di dukung perusahaan

Dengan ada kepastian perjanjian jasa pemasaran yang jelas, perusahaan berani mendukung pemasaran dari properti broker tersebut.

Database listing properti yang dijual juga besar.

Sebab tidak hanya data properti pribadi juga bisa memasarkan properti milik team.
Back To Top